Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah penelitian terbaru menyebut bahwa megahit terbaru Netflix, "Squid Game," telah menciptakan nilai sebesar US$ 900 juta atau setara Rp 12 triliun.
Mengutip Al Jazeera, penelitian yang dibuat oleh Bloomberg itu menyatakan bahwa film asal Korea Selatan (Korsel) itu hanya menghabiskan US$ 21,4 juta untuk diproduksi. Ini membuat Squid Game membawa perusahaan streaming film itu untung besar.
"Squid Game menonjol karena popularitasnya, dan biayanya yang relatif rendah. Film asal Korsel tentang orang-orang yang berutang dalam kontes mematikan untuk hadiah uang tunai itu telah menghasilkan nilai sebesar US$ 891,1 juta," menurut penelitian itu dikutip Senin (18/10/2021).
Selain itu, disebutkan juga bahwa 89% orang yang memulai acara menonton setidaknya 75 menit. Sementara itu, 66% penonton atau 87 juta orang, telah menyelesaikan seri dalam 23 hari.
Meski begitu, seorang pengacara yang mewakili Netflix mengatakan dalam sebuah surat bahwa tidak pantas bagi Bloomberg untuk mengungkapkan data rahasia yang terkandung dalam dokumen yang telah ditinjau oleh media tersebut.
"Netflix tidak membahas metrik ini di luar perusahaan dan mengambil langkah signifikan untuk melindunginya dari pengungkapan," kata pengacara itu.
Sebelumnya Netflix mengumumkan bahwa Squid Game telah ditonton oleh lebih dari 100 juta pengguna. Sejak memulai debutnya di Netflix pada 17 September lalu, Squid Game telah mencapai no.1 posisi pada layanan streaming di 94 negara dan setiap negara di dunia di mana layanan ini memiliki daftar 10 teratas
"Squid Game secara resmi telah mencapai 111 juta penggemar (penonton), menjadikannya peluncuran seri terbesar kami yang pernah ada!," ujar Netflix pada pekan lalu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar